Manfaat kesehatan dari teh

Dapatkah secangkir teh menenangkan saraf, membantu jantung Anda dan bahkan membantu melawan kanker?

Ada bukti kuat yang menunjukkan bahwa teh dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung dan bahkan mungkin membantu mencegah kanker tertentu dan bahkan penyakit Alzheimer. Salah satu studi di Saudi pada tahun 2002, dilaporkan dalam jurnal Preventive Medicine, diteliti dalam kelompok lebih dari 3.000 orang. Mereka yang minum lebih dari 6 cangkir teh sehari, menunjukkan prevalensi yang jauh lebih rendah dari penyakit jantung koroner. Para peneliti menyimpulkan "Temuan ini mendukung efek perlindungan yang potensial dari konsumsi teh dalam kaitannya dengan penyakit jantung koroner".

Teh sarat dengan polifenol dan flavonoid. Studi menunjukkan antioksidan ini mencari sel-radikal bebas yang merusak dan menghancurkan mereka. Teh juga memiliki antioksidan kuat, terutama kelas yang dikenal sebagai catechin, dimana studi menunjukkan membuat aliran darah menjadi lancar. Sebuah studi di Jepang, dari 1.000 orang, lebih dari 70 ditemukan bahwa mereka yang minum teh hijau lebih banyak, mengalamai tanda-tanda sedikit penurunan kognitif yang terkait dengan penuaan lebih sedikit.

Teh dianggap sebagai "makanan super", baik itu teh hitam, hijau, teh putih, atau oolong. Semua jenis teh yang berasal dari tanaman teh yang sama, Camellia sinensis, hanya cara daun diproses berbeda. Daun teh hijau tidak difermentasi, mereka layu dan dikukus. Teh hitam dan daun teh oolong menjalani proses crushing dan fermentasi. Teh putih dipetik sebelum sepenuhnya terbuka dan mengalami sedikit pengolahan.

Semua teh dari tanaman Camellia yang kaya akan polifenol, antioksidan yang detoksifikasi sel-radikal bebas yang merusak di dalam tubuh. Teh memiliki sekitar delapan sampai 10 kali polifenol yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, menurut Dr John Weisburger, peneliti senior di Institute for Cancer Prevention di New York.

Studi manusia, hewan dan percobaan petri-dish, menunjukkan bahwa teh sangat bermanfaat bagi kesehatan kita. Penelitian menunjukkan bahwa peminum teh biasa, orang yang minum dua cangkir atau lebih sehari, memiliki penyakit jantung dan stroke lebih sedikit, jumlah yang lebih rendah dan LDL kolesterol "jahat" dan pulih dari serangan jantung lebih cepat. Ada juga bukti yang menunjukkan teh dapat membantu melawan kanker ovarium dan teh juga membantu menenangkan stres dan membuat kita santai. Satu studi baru-baru ini menemukan bahwa orang yang minum teh hitam mampu de-stres lebih cepat daripada mereka yang minum pengganti teh. Para peminum teh memiliki tingkat yang lebih rendah dari kortisol, hormon stres.

Bahan rahasia dalam teh
Katekin, adalah flavonoid dan antioksidan yang melawan penyakit. Berikut tip: semakin lama Anda menyeduh teh, semakin banyak flavonoid yang Anda akan mendapatkan di cangkir Anda.

Untuk mendapatkan manfaat teh terbaik, beberapa studi menunjukkan meminum tiga cangkir setiap hari untuk mengurangi risiko penyakit jantung. Dalam jangka panjang, minum teh dapat membantu untuk meningkatkan jumlah antioksidan di tubuh Anda.

source: WebMD, Jeanie Lerche Davis Secara medis Diulas oleh Dr Rob Hicks

Related Article
Tiens Jiang Zhi Tea

No comments:

Post a Comment