10 Makanan di Lemari Pendingin Anda

Anda paham benar bahwa bila konsumsi junk food seperti double bacon cheeseburger dapat mengganggu kesehatan. Tetapi bagaimana dengan persediaan makanan di lemari pendingin Anda? Mungkin Anda tidak sadar, bahwa produk tersebut mengandung kalori , garam, lemak atau gula yang melebihi diet harian Anda.

Berikut 10 makanan yang mungkin Anda miliki:

1. Mayonnaise
Mayonnaise sangat mudah meningkatkan kalori dan lemak. Satu atau dua sendok teh mayonnaise tidak akan membahayakan. Namun bila Anda mayo lover, 1/4 cup sudah cukup menyumbang 360 kalori dan 40 gram lemak.

Mayo maniak punya tiga pilihan: gunakan mayo rendah lemak (mustard, BBQ sauce, salsa atau taco sauce), atau pindah ke light mayonnaise (35 kalori, 3 gram lemak per 1 sendok makan), atau membatasi jumlah asupan mayo.

2. Soda dan minuman manis lainnya
Minuman manis ada dimana-mana, tidak hanya di restoran dan mesin vending, tetapi minuman yang dijual di supermarket rata-rata minuman manis (teh botol, jus buah-buahan, minuman energy, minuman olahraga, dan lainnya).

Minuman manis biasanya adalah minuman full kalori tanpa nutrisi. Dan ada kecenderungan walaupun kita sudah minum yang manis-manis, kita tidak berusaha untuk megurangi makan, hingga kita mendapatkan asupan kalori yang berlebih.

Air putih adalah minuman terbaik untuk tubuh yang kekurangan air. Ada minuman lain yang baik untuk kesehatan dan tidak mengandung kalori seperti teh hijau, teh hitam. Selain mencegah dehidrasi, mereka juga adalah antioksidan yang baik.

3. Minuman beralkohol
Mungkin Anda menjadi mabuk-mabukan dengan tersedianya minuman beralkohol di lemari pendingin, dari segi nutrisi pun, masih banyak minuman yang berguna yang dapat Anda letakan di lemari pendingin. :)

Alkohol disebut minuma berkalori kosong, karena tubuh tidak dapat menggunakannya sebagai energi. Liver dipaksa untuk memecah alkohol menjadi asam lemak, yang akan menumpuk di Liver. Minuman berakohol secara berlebih dapat merusak sel liver dan otak .

4. Daging Proses
Contohnya bologna dan ham, dikategorikan tidak sehat karena mengandung banyak sodium dan lemak, juga pengawet seperti nitrites.

Daging proses adalah daging yang telah melalui proses seperti diasap, Processed meat -- defined as any meat preserved by smoking, pengawetan, atau diasinkan, dapat berefek meningkatkan kanker usus. Beberapa ahli mencurigai penggunaan pengawet dapat menimbulkan zat kanker pada tubuh.

Sepotong bologna atau lima potong salami mengandung sodium antara 310-480 mg. Sodium yang tinggi dapat meningkatkan tekanan darah, yang berujung dengan serangan jantung dan stroke.

Lebih baik pilih daging yang tidak diawetkan, coba cari penjual daging yang rendah nitrates dan sodium.

5. Hot Dogs dan sosis
Hot dogs dan sosis kurang lebih mengandung sodium 520-680 mg / 2-ounce serving dan lemak sampai 23 gr lemak dan 7 gr lemak jenuh.

6. Produk Whole-Milk
Selain mengandung protein, calcium, B-12, dan riboflavin, whole-milk juga mengandung lemak dan kolesterol. Jika Anda mengkonsumsi 16 ounces whole milk , 1.904 kalori, 105 gr fat, 59.5 gr lemak jenuh, dan 315 mg kolesterol.

Kabar baiknya, terdapat produk pilihan lower-fat untuk semua produk dairy termasuk didalamnya susu, keju dan yogurt.

7. Es Krim
Anda dapat temukan es krim, dihampir setiap lemari pendingin disetiap rumah. Cukup 1/2 cup saja, dapat membuat anda kelebihan lemak, lemak jenuh dan kalori.

1/2 cup Haagen-Dazs White Chocolate Raspberry Truffle akan memberi anda 310 kalori, 18 gr lemak, 10 gr lemak jenuh, 105 mg kolesterol, dan 28 grams gula. Dan umumnya orang mengkonsumsi 1 cup, yang berarti 2 kali lipat dari angka diatas.

Anda perlu menggantikan dengan eskrim tipe lower-fat, lower sugar dan lower kalori.

8. Creamy Salad Dressing
Berapa banyak botol salad dressing duduk manis di lemari pendingin Anda? biasanya mulai dari ranch, Thousand Island, dan blue cheese.

Setiap 2 sendok teh creamy dressings menambah sekitar 120 kalori, 12 gr lemak, 2.5 gr lemak jenuh, dan 380 mg sodium. Dan biasanya kita menggunakan 4 sendok teh.

Coba untuk kurangi porsinya, atau bila memungkinkan, cari produk pengganti yang lebih rendah kalori, lemak dan sodium.

9. Margarine
Margarine biasanya mengandung lemak jenuh yang tinggi (lemak jenuh menyebabkan margarine lebih padat pada suhu ruangan).

Sadar tidak sadar, sangat mudah bagi kita untuk menggunakan banyak margarine, karena margarine agak susah merata pada makanan. Setiap 1 sendok makan akan memberikan 100 kalori, 11 gram lemak dan kurang lebih 3-7 gram lemak jenuh.

Mengganti margarine dengan canola oil atau olive oil dalam memasak adalah pilihan yang baik. Karena mereka mengandung lemak mono- dan polyunsaturated. Tetapi bila Anda memerlukan tipe margarine, coba cari produk margarine yang tidak mengandung trans fat dan rendah lemak jenuh. Jika cukup menggunakan mentega, coba pilih tipe whipped butter. Mudah dioleskan pada makanan, dan mengurangi jumlah kalori, lemak dan lemak jenuh.

10. French Fries Beku
Kentang goreng merupakan makanan favorit saat sarapan, makan siang hingga makan malam. Terutama di Amerika. 3 ons kentang goreng mengandung 8-11 gr fat, 3 gr lemak jenuh, 390-540 mg sodium, dan 160-190 kalori. Dan biasanya orang mengkonsumsi hampir dua kali lipat.

Pilihan yang baik adalah, konsumsi kentang yang belum diprosesseperti baked potatoes atau roasted red potatoes, karena anda akan memperoleh nutrisi dari kentang tanpa lemak, lemak jenuh dan sodium. Coba Untuk lebih teliti membaca label makanan beku. Pilih yang rendah lemak dan sodium. (source webmd.com)

No comments:

Post a Comment