Jual Peninggi Badan Tiens Kalsium, Tiens Zinc dan Tiens Spirulina

Jual Peninggi Badan Tiens Kalsium, Tiens Zinc dan Tiens Spirulina
Gak pede karena lebih pendek diantara teman? Cewek kamu lebih tinggi? Atau Anak Anda dibawah perkembangan normal?

Olahraga dan diet untuk Payudara Indah

TANYA Dok, saya sudah berumur 16 tahun dan payudara saya hampir sama dengan adik saya yang baru memasuki kelas 5 SD tahun ini. Apa saya kekurangan gizi? Karena badan saya tidak ideal dengan tinggi saya dok. Tinggi badan saya 158 dan BB 42 kg. Apa pola makan saya yang tidak bergizi dan teratur? Tahun ini saya sudah jadi mahasiswa. Tolong dok kasih saran agar payudara saya berkembang sesuai umur saya dok. Makasih, Dian (16), Makasar

JAWAB Ananda Dian di Makasar,
Banyak wanita yang mendambakan payudaranya berkembang dengan sempurna sehingga tampak berisi dan besar. Perkembangan payudara seseorang dipengaruhi oleh banyak hal seperti faktor keturunan dan hormonal.

Pada masa pubertas, perkembangan payudara dibagi dalam 2 fase yakni fase estrogen dan fase progesteron. Fase estrogen tentunya didominasi oleh kerja hormon estrogen, dimulai sekitar 2 tahun sebelum menstruasi. Estrogen akan merangsang seluruh bagian payudara untuk tumbuh, mulai dari kelenjar susu, saluran air susu, jaringan konektif dan jaringan lemak.

Sedangkan fase progesteron merupakan fase akhir perkembangan payudara dengan membentuk tahap akhir dari kelenjar susu. Fase ini terjadi setelah seseorang memasuki masa menstruasi. Progesteron juga akan bekerjasama dengan estrogen menyempurnakan perkembangan payudara yang sudah terbentuk.

Keseluruhan proses perkembangan payudara berlangsung sekitar 4 tahun dan sudah sempurna sebelum usia 16 tahun. Jika melihat usia ananda Dian berarti fase pertumbuhan payudara sudah masuk pada tahap sempurna.



Berat badan
Seperti diketahui bahwa jaringan payudara terdiri dari cukup banyak jaringan lemak. Jika seseorang memiliki kondisi berat badan kurang tentunya akan membuat payudara menjadi lebih kecil karena jumlah jaringan lemak yang terbentuk juga tidak banyak.

Dari data yang ananda berikan memang IMT (indeks masa tubuh) ananda sekitar 16.8 kg/m2 yang masuk dalam kategori BB kurang. Dengan meningkatkan BB menjadi BB ideal tentunya akan menambah masa lemak payudara juga. Nah, untuk itu ananda dapat mulai mengkonsumsi makanan dengan gizi lengkap dan seimbang dalam jumlah 1800 kkal, protein 68g, lemak 50g dengan contoh menu sbb :
  • Sarapan : susu 1 gelas (200 ml ) + roti isi 1 potong
  • Snack pagi : bubur kacang hijau 1 gelas
  • Makan siang : nasi 150 g + tim kakap jamur hiokio 100 g + pepes kacang merah 50g + gulai daun singkong 60g
  • Snack sore : buah apel 100 g + biscuit 2 keping
  • Makan malam : nasi 200 g + daging bumbu tomat 50g + tempe bumbu kari 50g + cah kembang kol jamur wortel 100g
  • Snack malam : susu 1 gelas + roti panggang 1 lembar

Diet
Ada beberapa jenis bahan makanan yang cukup baik membantu perkembangan payudara antara lain :
  • Sumber protein seperti ikan, daging rendah lemak, susu, telur, kedelai, tahu, tempe, kacang edamame, susu kacang, dll
  • Sumber lemak/minyak yang baik seperti omega 3, 6 dan 9 dalam jumlah yang tepat

Olahraga
Ditujukan untuk memperkuat otot dinding dada, sehingga cukup membantu membuat ukuran payudara tampak lebih besar. Contoh berenang, latihan beban pada otot dada, dll

Jika dilihat dari faktor yang sudah diuraikan di atas, sepertinya yang dapat ananda lakukan saat ini adalah dengan memperbaiki diet dan pola makan agar BB dapat mencapai ideal juga olahraga untuk memperkuat otot dada.  Demikianlah  beberapa saran yang dapat saya berikan semoga bermanfaat. souce: kompas-health

Nah, semoga menjawab, bila Anda memerlukan suplemen nutrisi protein, silakan click disini. Untuk suplemen omega 3 silakan click disini

Nutrisi Telur dan Batas Aman Konsumsi

Telur merupakan sumber nutrisi yang penting dan harganya ramah di kantong. Tetapi banyak salah kaprah tentang telur, terutama karena kandungan kolesterol dalam telur dinilai tinggi sehingga perlu dihindari.

Untuk mendapatkan diet yang seimbang dan sehat, berikut beberapa manfaat dan kerugian dari telur sehingga Anda dapat menentukan berapa jumlah telur yang perlu dikonsumsi setiap minggunya.

Nilai nutrisi
Sebutir telur sebetulnya adalah inkubator untuk bayi ayam, karena itu wajar saja jika telur mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan untuk bertumbuh. Telur merupakan sumber yang baik untuk antioksidan, iodin, vitamin A, B2, dan D. Harga dari telur juga relatif murah untuk ukuran sumber protein hewani. Telur juga kaya akan kolin yang merupakan nutrisi penting untuk otak.

Banyak pakar yang menyebut telur sebagai sumber pangan padat gizi. Artinya dengan jumlah yang sama dengan bahan pangan lain, telur mengandung gizi yang lebih banyak.

Kolesterol
Selama bertahun-tahun, telur banyak mendapat anggapan negatif karena bagian kuningnya mengandung kolesterol tinggi. Sebutir telur mengandung lebih dari setengah kebutuhan kolesterol per hari.

Namun kebanyakan orang sebetulnya salah mengira bahwa makan makanan tinggi kolesterol akan meningkatkan kadar kolesterol dalam darah. Faktanya, kolesterol merupakan substansi penting yang dihasilkan di organ hati manusia dengan tujuan membuat membran dari setiap sel di tubuh. Kolesterol juga dibutuhkan untuk produksi berbagai macam hormon yang penting untuk sistem reproduksi.

Ketika orang banyak mengonsumsi makanan yang mengandung kolesterol tinggi, maka hati mengurangi produksi kolesterolnya. Hal itulah yang sebenarnya tidak sehat.

Konsumsi per minggu
Sejumlah studi lama tidak merekomendasikan orang untuk mengonsumsi telur lebih dari enam butir per minggu. Namun baru-baru ini, penelitian menemukan, tak ada batasan untuk mengonsumsi telur. Meski begitu, penderita diabetes perlu menghindari makan kuning telur karena mengandung kolesterol tinggi yang dapat meningkatkan risiko stroke mereka.

Sering Lupa, Gejala Pikun atau Kekurangan Vit. B12

Mungkin hampir setiap orang pernah lupa apa yang hendak dikatakan saat telepon Anda tiba-tiba berdering atau bel pintu berbunyi. Secara medis, ini disebut sebagai penurunan kemampuan kognitif minimal dan terjadi karena hilang ingatan jangka pendek. Lantas bila kerap mengalaminya, apakah itu merupakan tanda-tanda dari demensia atau pikun?

Menurut Dr KK Aggarwal, Presiden Heart Care di India, penurunan kemampuan kognitif minimal tidak selalu berakhir dengan penyakit demensia dan Alzheimer. Sebaliknya, kondisi itu mungkin berhubungan dengan kekurangan vitamin B12 atau penyusutan otak terkait usia.

"Namun bila kondisi ini sudah mulai menganggu kehidupan sehari-hari, maka perlu segera dikonsultasikan pada pakarnya sedini mungkin," tandas Aggarwall.

Untuk mengecek apakah seseorang mengalami demensia atau penurunan kemampuan kognitif,  ada tes sederhana yaitu dengan melakukan pengurangan angka 100 dengan tujuh terus menerus. Misalnya 100-7=93, 93-7=86, dan seterusnya. Orang dengan demensia tidak dapat melakukannya.

Tanda lainnya seseorang mengalami demensia adalah tidak mampu untuk membaca dan menulis secara tepat. Pasalnya mereka seringkali kesulitan dalam menemukan kata yang tepat.

Selain itu, orang dengan demensia juga biasanya kesulitan dalam menganalisa secara spasial. Mereka sulit menentukan benda mana yang letaknya lebih dekat dan lebih jauh.

Memang, menurut Aggarwall, kekurangan vitamin B12 dengan demensia memiliki beberapa kesamaan. Faktanya, di India kekurangan vitamin B12 sangat umum terjadi, khususnya pada vegetarian. Pasalnya vitamin B12 hanya ditemukan pada produk hewani, misalnya daging, telur, ikan, dan daging ayam

Latihan Olahraga yang Dibutuhkan untuk Performa Seks

Hubungan seksual menggunakan banyak otot yang normalnya tidak kita pakai dalam kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu tubuh kita harus latih dengan baik agar pefroma seks semakin baik.

"Hal yang paling tidak diingkan saat bercinta adalah merasa lelah atau kehilangan stamina," kata Patti Britton, seksolog klinis.

Latihan olahraga secara teratur bukan hanya membuat pria mendapatkan bentuk tubuh yang ideal tapi juga menjaga vitalitas otot. Berikut adalah jenis latihan yang perlu Anda lakukan.

Push up
Posisi misionari (pria di atas) merupakan posisi seks yang pasti pernah dilakukan setiap pasangan. Posisi yang membuat Anda dan pasangan semakin intim ini membutuhkan kekuatan otot lengan dan pundak. Melakukan gerakan push up secara rutin sangat dianjurkan untuk melatih kekuatan otot tersebut.

Latihan beban
Saat bercinta, terkadang Anda perlu menahan beban tubuh pasangan. Karena itu Anda perlu fokus pada latihan otot paha serta otot tangan. Selain melatih kardiovaskular, lakukan latihan angkat beban.

Paru dan jantung
Tentu saja Anda perlu memliki kondisi jantung dan paru yang sehat. Untuk mendapatkannya, lakukan olahraga aerobik seperti berlari, bersepeda, berenang, dan masih banyak lagi. Latihan ini akan membuat Anda tak mudah loyo.

Otot dasar panggul
Sebuah studi menyebutkan, menguatkan otot dasar panggul (otot di sekitar bawah penis dan panggul) sangat membantu mengurangi gangguan ejakulasi dini dan disfungsi ereksi. Makin kuat otot bagian ini, makin bagus efeknya. Cara melatihnya mirip dengan latihan kegel, Anda perlu menahan kontraksi saat ingin buang air kecil selama 1-2 detik. Konsentrasi pada otot panggul saat menahannya. Ulangi beberapa kali.