Pasangan Indonesia Kesulitan Punya Anak


Sekitar 12 persen pasangan suami-istri mengalami kesulitan memperoleh keturunan atau infertilitas sehingga memerlukan bantuan medis untuk mendapatkan kehamilan. Menurut dr.Ivan Sini, Sp.OG, CEO Morula IVF Indonesia, demografi infertilitas atau ketidaksuburan di seluruh dunia hampir sama.

"Di Indonesia, dari populasi reproduksi yang mencapai 40 juta diperkirakan terdapat 4 juta pasangan yang sulit mendapat keturunan," katanya dalam acara media edukasi mengenai teknologi terkini bayi tabung di RS.Bunda Jakarta, Selasa (31/10).

Kendati jumlah penduduk Indonesia saat ini sudah lebih dari 240 juta jiwa, namun menurut Ivan gangguan kesuburan menjadi problem yang dianggap penting bagi tiap pasangan.

Ada beberapa penyebab gangguan kesuburan, di klinik bayi tabung Morula IVF Indonesia, kebanyakan disebabkan karena endometriosis atau kista, saluran telur tersumbat, atau infeksi radang panggul. Penyebab dari pihak pria antara lain jumlah dan kualitas sel sperma rendah, serta azoospermia alias tidak punya sel sperma. (source: kompas.com)


Produk Suplemen Kesehatan Tiens yang dapat membantu mengobati Kista
note: berikan jarak waktu 2 jam setelah mengkonsumsi Chitosan, baru konsumsi produk lainnya. 

Produk Suplemen Kesehatan Tiens untuk kesuburan

Produk Suplemen Kesehatan Tiens untuk nutrisi kehamilan

No comments:

Post a Comment